[Review Novel] Cotton Candy Love

wahhh udh lama bgt gak nulis di blog yang unyu” ini,, hehehe,, comeback dengan membawa sepenggal cerita dari sebuah novel *apa dah* yahhh disela-sela keruetan nulis skripsi,, jd punya hobby baru,,, baca novel,,*jrenggjrengg* so mau curcol soal novel” yang udah dibaca… kalau kurang bagus,,yahh begitudah adanya 😛 ,,, semoga kedepannya lebih baik,,^^

letsss cekidott

Cotton Candy Love

(Pangerang Gula Kapas dan Putri Balerina)

Piscila Stevanni

Terbitan Bentang Belia, Januari 2013

Gambar

….Entah kenapa kejadian sembilan tahun silam itu terus teingat di kepalau. Kamu, kepolosanmu dan gula kapas di tanganmu. Seakan ini sudah diatur, kebetulan yang telah ditakdirkan. Aku bertemu lagi denganmu, dengan segala perubahan. Kita sama sekali berbeeda, tak lagi seperti dulu yang lucu dan lugu.

Perpisahan meninggalan kenangan….

Lalu, sebuah petemuan yang manis, menyenangkan, tapi singkat. Sama seperti potongan gula kapas yang meleleh dalam mulut.

 

Sepenggal cerita

Demaya Hotel, tempat sessa kecil yang sedang melakukan pertunjukkan balerina besama teman-temannya. Sedari tadi yang dilakukan sessa hanyala manyun dan berfikir agar dia bisa kabur dari acara itu, karena dia ingin menghadiri acara ulangtahun sepupunya, saat sedang duduk sessa dihampiri oleh anak laki-laki yang sedang memakan gula kapas, dengan terang-terangan anak laki-laki itu bilang kalau dia sangat jelek “kamu jelek banget tadi, soalnya kamu nggak senyum”,  sessa hanya bisa terdiam. “mau tau caranya supaya bisa tersenyum?” “nih,” anak itu menyodorkan gula kapasnya “kalau makan ini aku pasti jadi senang”. Entah kenapa sessa menggambilnya lalu memakannya sementara anak laki-laki itu sudah pergi, sambil merasakan manisnya gula kapas dan melihat kepergiannya sesspun tersenyum,,, yah sejak saat itu kiranya sessa menjulukinya “pangeran gula kapas” yang selalu mengelilingi pikirannya.

Sessa mempunyai 2orang sahabat baiknya, agta dan yoza yang sama-sama bersekolah di JPS, agta dan sessa satu kelas di kelas XI IPA 2, sementara Yoza pisah kelas, saat di kelas Sessa mengajukan diri sebagai ketua kelas *karena nggak ada yang ngajuin diri* tapi tetap saja Elora yang laganya kaya princess terus-terusan mencibir sessa, dan sessa duduk sebangku dengan cowok dingin, dan suka bolos, dia adalah sepupu Yoza yang kurang deket namanya Ezra, awalnya sessa kesulitan untuk bisa berkomunikasi dengan Ezra, tapi dengan sifat ceria dan pantang menyerah Sessa pun menjadi orang yang paling mengenal Ezra diantara teman yang lainnya, Sessa meluluhkan hati ezra dengan membeikan arti kebersamaan yang hangat, mengajar di Rumah Merdeka sebagai pelukis yang membuat Ezra mempunyai keluarga baru yang hangat.

Novel ini menurutku lumayan, walau ceritanya agak klasik tapi novel ini aga beda, dengan menggunakan gaya bahasa orang ketiga serba tau, disini kita bisa melihat perasaan dari berbagai sudut, dalam novel ini tuh banyak ngandung pesan, memberikan kita banyak pelajaran tentang makna semangat, arti teman, arti keluarga, sangat memotivasi kalau menurutku. Quote yang menjadi favoitku disini tuh dari ucapan Sessa yang membuat Ezra mengingat kata-kata itu

 …”seberapa normal keluarga lo tergantung dari seberapa besar penerimaan lo terhadap satu sama lain”.

Menurutku sessa adalah anak yang inspiratif, yang patut dicontoh sama anak-anak sekolah lainnya, dengan dia yang aktif dan selalu mengukuti kegian sekolah dari OSIS sampe kegiatan sosial diluar sekolah, dan kepeduliannya terhadap sesama temannya, aku rasa sifat sessa patut ditiru dengan sifatnya itulah yang membuat Ezra bisa perlahan membuka hatinya dari es batu berubah jadi air hangat kalau udah sama Sessa #eaaa, hingga suatu ketika Ezra yang lebih dulu menyadari kalau Sessa adalah si baleina kecil dulu, dan sessa mengetahui setelahnya bahwa Ezra adalah pangeran gula kapasnya, hmm permasalahan gak hanya sampe situ aja, kehadiran saira cewe yang selalu nempelin Ezra waktu diJerman kini datang ke Jakarta, dan Kak Nala sang ketua OSIS yang selama ini PDKT dengan gencar ke Sessa, dan perasaan Sessa yang menganggap semuanya hanyalah teman, sampai ia merasakan ada yang beda saat bersama Ezra. Serta permasalahan keluarga Ezra dan rahasia keluarga Sessa. Sangat menarik menurutku saat mengetahui rahasia Sessa, sekali lagi gadis itu menunjukkan bahwa apapun yang terjadi dalam hidup itu sudah ditentukan, dan tergantung dari penerimaan kita untuk menerima itu semua agar kitapun merasa bahagia,,,

Aku pribadi bakal kasih 3,8 bintang deh,,, ^^ yeayyyyy

Iklan

One thought on “[Review Novel] Cotton Candy Love

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s