Jus Terong Belanda

image

Buahnya

Ceritanya pas pulang kerja di stasiun ngelirik tukang buah eehh kedai buah, maksudnya. Trus si buah yang satu ini menarik perhatian, singkat kata gue langsung beli 1/2 kg Rp12.000. Pikiran pertama pas beli terong belanda tuh, pasti di jus. Sebenernya, mau berinovasi sih sama si TB ini..hihi

Lantas pagi ini gue gagal ikut jalan-jalan *:'(* gak sedih kok *bohong* well, abaikan kembali fokus ke terong belanda. Bangun tidur langsung cari di mbah google, cara bikin jus terung. Woww untung gue baca dulu, kalo gak langsung aja gue cemplungin tuh buah ke blender yang kenyataannya kulitnya pait make banget *udah gue rasain sendiri* -.-

Abis semaleman semedi di kulkas, terus di cuci. Gue mulai ngupas kulitnya, terus di potong-potong. Di sini gue cuman make 3 buah saja dan jadinya banyak^o^. Lanjut, camourin air gula, es batu, dan blender deh. Setelah itu, disaring biar kita gak nelen bijinya. Taramm jadilah dia jus terong belanda yang rasanya segerrr abis, manis, asem, tapi bukan nano nano yah:mrgreen:😹.
…..Hhmmm….lalu apa? Langsunglah ditenggak^0^ yeayyy

image

Jusnya

Tinggalkan Balasan

