Diposkan pada Curcol, Download, K-Movie, Sinopsis, Story

[Sinopsis] Wedding Dress (Film Korea)

Movie: Wedding Dress
Revised romanization: Wedingdeureseu
Hangul: 웨딩드레스
Director: Hyeong-jin Kwon
Release Date: January 14, 2010

Genre: Drama, Family
Production: Road Pictures
Distribution: Sidus
Language: Korean
Country: South Korea

Cast :

Song Yoon-ah 송윤아 As Mom, Seo Go-eun (엄마, 서고운)
Kim Hyang-ki 김향기 As Daughter, Jang So-ra (딸, 장소라)
Lee Ki-woo (이기우) As Ji-hoon (지훈)
Jeon Mi-seon (전미선) As Ji-hye (지혜)

Ini postingan pertama w tentang film xexeexe, kenapa mau nulis tentang film ini karena ini film daebak banget, keren dan mengharu biru

Gini sedikit cerita yang ada di filmnya

Film wedding dress, film ini bercerita tentang seorang ibu Seo Go-eun  yang single parent dengan seorang anak perempuan bernama jang so-ra, sang ibu bekerja sebagai designer di salah satu butik baju pernikahan, sang ibu ini termaksud yang gila kerja. Sementara sang anak So-ra dia adalah anak yang cerdas tapi sifatnya sedikit sombong hmmm lebih ke kebersihan kali yah ni anak, nah karena sifatnya yang kurang bagus itu dia jadi nggak punya temen, dia juga suka bolos les ballet karena ada teman yang nggak disukainya. So-ra juga termaksud manja sama ibunya, suatu ketika saat pulang sekolah ternyata hujan, dia nggak denger kata ibunya yang nyuruh dia bawa payung, dan dia segera menelphon ibunya untuk menjemputnya, padahal sang ibu sedang sibuk.

Karena sang ibu ini wanita karir jadi sangat sibuk banget, nggak jarang dia ngajak so-ra ke kantornya. Keluarga ini cukup lucu, kalau mau makan mesti kerumah kakak ibunya alias pamannya karena sang ibu nggak bisa masak. Sang ibu yang perancang baju pengantin, sengaja membuatkan wedding dress untuk So-ra dewasa nanti. Walaupun ada yang mau membelinya tapi dia tetap mempertahankan kalau itu milik So-ra.

Nah suatu ketika si ibu di vonis kena kangker lambung dan udah parah, mengetahui kondisinya yang parah sang ibu merahasiakannya dari anaknya, dan bertekat untuk lebih sering menghabiskan waktu dengan anaknya, segala macam keinginan anaknya dia turuti. Saat sedang berkumpul dengan kakaknya tiba-tiba dia pingasa, disinilah ketauan kalau dia mengidap kangker lambung akut dan harus menginap dirumah sakit, tapi demi So-ra anaknya dia menolak, sang kakak hanya bisa menahan tangis. Diam-diam So-ra menyadari kalau ibunya sedang sakit, So-ra sering melihat ibunya minum banyak obat, dan dia pun menanyakan hal itu pada sang tante “apakah ibu sakit?”, sakit parah?, apakah akan meninggal??” sambil menangis dengan kerasnya. Dan mulai saat itu So-ra mulai bertekat untuk berubah. Dia mulai mau meminum satu tempat dengan orang lain, dan meminta maaf atas sikapnya sehingga dia memiliki teman, itu salah satu keinginan ibunya, dan keinginannya yang lain ingin melihat sang anak menari ballet di pentas. Dengan kerja keras demi menyenangkan ibunya So-ra berlatih ballet terus menerus dan itu berhasil membuat sang ibu senang. Saat malamnya di Rumah Sakit, sang ibu mendengarkan radio dan ternyata ada surat yang dibacakan dari Jang So-ra, yang membuat sang ibu menangis haru, kurang lebih isinya tuh : “Ibu, engkau adalah orang yang paling aku cintai di dunia ini. Kenapa engkau sakit? Ibu sudah cukup menderita. Biarlah Sora saja yang sakit. Ibu harus sehat. Aku mencintaimu Ibu”. Spontan ibunya menangis mendengarnya. Dan malam itu adalah malam terakhir Sora dan Ibunya bersama di dunia. sementara So-ra tidur dalam pelukannya.

Nahh yang paling sedih banget nihh pas ibunya udah meninggal So-ra di depan pintu kamar RS ruang ibunya, terus ada dokter yang mau meriksa ibunya, sama dia nggak boleh, dia terus ngalangin dokter buat masuk bilang sang ibu nggak bisa di ganggu karena sedang tidur, sambil berteriak dan menangis sora di depan pintu kamar RS

Endingnya So-ra menjadi anak yang baik, tegar dan mandiri… dan bisa menggunakan wedding dress yang khusus di buatkan oleh ibunya hanya untuk dirinya

Sekian ^^,, huahhhh pas w nonton ini bener-bener nguras air mata, haru banget, sampe pas lagi nulis ini cerita juga nangis hiks” #curcolll

Dari Jang So-ra kita bisa banyak belajar, dari perubahan dia ke arah yang lebih baik demi sang ibu ,,So-ra ur jjanggggg

Pokoknya ini film kudu wajib diliat #maksa ^^.. liat liat coz ni film bangus bgt^^ film ni cocok ditonton bareng siapa aja, keluarga dan teman-teman…

Klik Download movie

Iklan