2

[Review] Sunshine Becomes You

Wuhuuuu im back lalala setelah berhasil melewati sidang skripsi *alhamdulillah* saatnya mulai ngelist novel mana dulu yang mau dibaca hehehehe,,, dan langsung mau baca Sunshine Becomes You well emang w berasa ketinggalan bgt ye soalnya ini novel terbitan tahun 2012, gapapa dah soalnya baru kenal Ilana Tan juga hohoh, novel ini punya 432 halaman wooww lumayan dah tebelnya tapi berhasil w baca ampe abis setengah hari doang ^^ *sombong* and tingkyuu bgt buat adik fatin *bukan fatin xfactor :P* yang udah pinjemin ini novel *lagi-lagi minjem g modal* hahaha,,,okey langsung aja sepenggal ceritanya,,,cekidottt

 

Image

Sunshine Becomes You

ILana Tan

Jakarta, 2012

PT Gramedia Pustaka Utama

 

 

Ini kisah yang terjadi dibawah langit New York…

Tentang harapan yang muncul ditengah keputusasaan…

Tentang impian yang bertahan di antara keraguan…

Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk bertahan hidup.

 

Awalnya, Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu-malaikat kegelapan yang membuatnya cacat. Kemudian Mia Clark tertawa, dan Alex bertanya-tanya bagaimana ia bisa berpikir gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah malaikat kegelapan.

Awalnya, mata hitam yang menatapnya dengan tajam dan dingin itu membuat Mia gemetar ketakutan dan berharap bumi menelannya detik itu juga. Kemudian Alex Hirano tersenyum, dan jantung Mia yang malang melonjak dan berdebar begitu keras sampai-sampai Mia takut Alex bisa mendengarnya.

 

Ray Hirano merupakan penari hiphop dia adalah adik dari pianis terkenal Alex Hirano, Ray menemui kakanya itu untuk memastikan kakanya masih hidup karena sibuknya jadwal show Alex sampai tidak pernah mengabari keluarganya, mereka itu orang jepang yang besar di Amerika. Ray mengajak Alex keluar dan ingin menunjukkan pada kakanya gadis yang ditaksirnya selama ini Mia Clack gadis dengan wajah Asia, cantik dan memiliki senyum bagai matahari seorang penari kontemporer. Setelah sampai di Small Step Big Step Dance Studio tempat Mia mengajar, tanpa peringatan seseorang menubruk Alex dari atas hingga mereka berdua jatuh kelantai dan yang menubruk itu tidak lain adalah Mia kejadian itu berakibat fatal bagi Alex karena Alex harus merelakan dirinya tidak bisa mengikuti show pianonya, dokter menyarankannya istirahat total selama 2 bulan karna tangannya terkilir. Mia yang merasa bersalah mengajukan dirinya, memaksa Alex untuk menjadikannya sebagai tangan kirinya, awalnya Alex menolak tapi akhirnya dia menerima Mia untuk menjadi ‘pesuruhnya’ selama tangannya sakit. Seiring berjalannya waktu Mia dan Alex selalu menghabiskan waktu bersama membuat mereka tau kebiasan bahkan rahasia yang tidak diketahui orang lain bahkan rahasia terbesarnya kecuali orangtua Mia dan sekarang Alex juga mengetahuinya dan Alex memutuskan untuk Mia harus pindah ke Apartemennya untuk tinggal besamanya. Semua tau bahwa Ray menyukai Mia karena Ray selalu terbuka, tapi Alex susah ditebak karena dia begitu tertutup dan bagaimana dengan Mia siapakah yang akan dia pilih diantara kedua kakak adik ini? atau tidak sama sekali?…

Wowww ini ILana Tan tulisannya romantis hehehe, cerita yang ringan dan tetep sweet, kisah cinta kedua kakak beradik yang mencintai wanita yang sama,,,tapi w sangat suka karena kedua kaka adik ini bermain adil dalam hal merebut hati Mia *prokprokk,,gitu dong yang namanya sodara*

Yang lucu tuh saat nyokapnya Alex ngamatin kedua putranya dan langsung nebak kalau mereka mencintai gadis yang sama, cara Mia tersenyum pada keduanya sama tapi cara Mia menatap ada yang berbeda dan membuat nyokapnya tertarik,,,uhuiii

Rahasia-rahasia kecil Mia yang perlahan diketahui Alex dari dirinya sendiri bahkan rahasia terbesar dalam hidupnya dan alasan Mia berhenti menari,,, Ray telah menyatakan perasaannya kepada Mia begitu pula Alex tapi Mia tidak mau menjalin suatu hubungan, apa yang ditakutkan Mia? Akankah dia menerima cinta Ray yang mengenalnya lebih dulu dan selalu baik padanya, atau Alex yang awal pertemuan mereka bisa dikatakan takdir, atau bukan keduanya…#nahlohh baca aja sendiri hahaha

Suka banget scene pas Alex berdongeng sebelum tidur untuk Mia,,,ceritanya menggambarkan mereka,,soooo sweet^^ tapi Mia berusaha biasa aja sih,,, dan Alex nyiptain lagu khusus buat Mia awalnya “Thinking of Clark” hahaha “aku memikirkanmu ketika menulis lagu ini” kata Alex ^^ dan judulnya diganti sama Alex biar lebih masuk akal “Sunshine Become You” kata Alex soalnya “setiap kali aku melihatmu, aku selalu teringat pada sinar matahari” *terbanggg* dan memainkan piano *yaiyalah Alex kan pianis* romantess bgt dah.

Well ada kata-kata yang w suka dan yahh bikin haru karena terlalu manis sekaligus membolehkan aer mata buat terjun,,,*lebaii* tepatnya ada dibagian depan cover dan di halaman 429

“Walaupun tidak ada hal lain didunia ini yang bisa kaupercaya, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku” ^^

 

Iklan