0

[Eksperimen] Kue Cubit

Assalamualaikum, edisi bulan suci Ramadhan kali ini mari bereksperimen^^. Bikin kue yang satu nih gak pernah bosen *bisanya ini doang* haha. Kue cubit kesukaan aku, ayu, sama ane dari jaman SD. Sekarang bisa eksperimen sendiri deh. Kalo abis olahraga pasti ikut ngantri di abang-abang kue cubit, hehe.
Hasil dari ngubek bang gugel nemu FP “masak apa ya” dan rombakan resep sesuai selera^^, jadilah ala ala sinchan #LoL. Yuk ah cuss…
image

Bahan Masakan:
– Tepung Terigu se-cup, sekitar 200 gr
– Baking Powder 1 sdt
– Soda Kue 1/4 sdt
– Telur Ayam 2 butir
– Gula Pasir 120 gr
– Susu Cair 200 ml
– Mentega 50 gr (cairkan)
– Garam 1/2 sdt

Cara buat:
1. Campur tepung terigu, baking powder, dan soda
kue. Ayak, lalu sisihkan.
2. Kocok telur dan gula dengan mixer sampai
tercampur rata dan mengembang.
3. Masukkan campuran tepung terigu.
sambil tuangkan susu cair.
4. Tuang mentega cair dan garam.
Tutup adonan dan diamkan selama 30 menit. (Adonan bisa dibagi dan dikasih pewarna makanan sesuai selera. Kalo aku, masukin coco powder sama pewarna merah)
5. Panaskan cetakan kue cubit, oles dengan sedikit mentega.
6. Tuang adonan ke dalam cetakan.
Panggang sampai setengah matang. 7. Taburi dengan cokelat meises. Panggang lagi
sampai matang seluruhnya. Angkat.

image

image

Oia, terimakasih buat chocobing yg jadi assisten dalam eksperimen kali ini, hahaha.
Berbukalah dengan yang manis. Selamat menjalankan ibadah puasa 🙂
Wassalam.