Diposkan pada Curcol, Novel, Sinopsis

[Review Novel] Cotton Candy Love

wahhh udh lama bgt gak nulis di blog yang unyu” ini,, hehehe,, comeback dengan membawa sepenggal cerita dari sebuah novel *apa dah* yahhh disela-sela keruetan nulis skripsi,, jd punya hobby baru,,, baca novel,,*jrenggjrengg* so mau curcol soal novel” yang udah dibaca… kalau kurang bagus,,yahh begitudah adanya 😛 ,,, semoga kedepannya lebih baik,,^^

letsss cekidott

Cotton Candy Love

(Pangerang Gula Kapas dan Putri Balerina)

Piscila Stevanni

Terbitan Bentang Belia, Januari 2013

Gambar

….Entah kenapa kejadian sembilan tahun silam itu terus teingat di kepalau. Kamu, kepolosanmu dan gula kapas di tanganmu. Seakan ini sudah diatur, kebetulan yang telah ditakdirkan. Aku bertemu lagi denganmu, dengan segala perubahan. Kita sama sekali berbeeda, tak lagi seperti dulu yang lucu dan lugu.

Perpisahan meninggalan kenangan….

Lalu, sebuah petemuan yang manis, menyenangkan, tapi singkat. Sama seperti potongan gula kapas yang meleleh dalam mulut.

 

Sepenggal cerita

Demaya Hotel, tempat sessa kecil yang sedang melakukan pertunjukkan balerina besama teman-temannya. Sedari tadi yang dilakukan sessa hanyala manyun dan berfikir agar dia bisa kabur dari acara itu, karena dia ingin menghadiri acara ulangtahun sepupunya, saat sedang duduk sessa dihampiri oleh anak laki-laki yang sedang memakan gula kapas, dengan terang-terangan anak laki-laki itu bilang kalau dia sangat jelek “kamu jelek banget tadi, soalnya kamu nggak senyum”,  sessa hanya bisa terdiam. “mau tau caranya supaya bisa tersenyum?” “nih,” anak itu menyodorkan gula kapasnya “kalau makan ini aku pasti jadi senang”. Entah kenapa sessa menggambilnya lalu memakannya sementara anak laki-laki itu sudah pergi, sambil merasakan manisnya gula kapas dan melihat kepergiannya sesspun tersenyum,,, yah sejak saat itu kiranya sessa menjulukinya “pangeran gula kapas” yang selalu mengelilingi pikirannya.

Sessa mempunyai 2orang sahabat baiknya, agta dan yoza yang sama-sama bersekolah di JPS, agta dan sessa satu kelas di kelas XI IPA 2, sementara Yoza pisah kelas, saat di kelas Sessa mengajukan diri sebagai ketua kelas *karena nggak ada yang ngajuin diri* tapi tetap saja Elora yang laganya kaya princess terus-terusan mencibir sessa, dan sessa duduk sebangku dengan cowok dingin, dan suka bolos, dia adalah sepupu Yoza yang kurang deket namanya Ezra, awalnya sessa kesulitan untuk bisa berkomunikasi dengan Ezra, tapi dengan sifat ceria dan pantang menyerah Sessa pun menjadi orang yang paling mengenal Ezra diantara teman yang lainnya, Sessa meluluhkan hati ezra dengan membeikan arti kebersamaan yang hangat, mengajar di Rumah Merdeka sebagai pelukis yang membuat Ezra mempunyai keluarga baru yang hangat.

Novel ini menurutku lumayan, walau ceritanya agak klasik tapi novel ini aga beda, dengan menggunakan gaya bahasa orang ketiga serba tau, disini kita bisa melihat perasaan dari berbagai sudut, dalam novel ini tuh banyak ngandung pesan, memberikan kita banyak pelajaran tentang makna semangat, arti teman, arti keluarga, sangat memotivasi kalau menurutku. Quote yang menjadi favoitku disini tuh dari ucapan Sessa yang membuat Ezra mengingat kata-kata itu

 …”seberapa normal keluarga lo tergantung dari seberapa besar penerimaan lo terhadap satu sama lain”.

Menurutku sessa adalah anak yang inspiratif, yang patut dicontoh sama anak-anak sekolah lainnya, dengan dia yang aktif dan selalu mengukuti kegian sekolah dari OSIS sampe kegiatan sosial diluar sekolah, dan kepeduliannya terhadap sesama temannya, aku rasa sifat sessa patut ditiru dengan sifatnya itulah yang membuat Ezra bisa perlahan membuka hatinya dari es batu berubah jadi air hangat kalau udah sama Sessa #eaaa, hingga suatu ketika Ezra yang lebih dulu menyadari kalau Sessa adalah si baleina kecil dulu, dan sessa mengetahui setelahnya bahwa Ezra adalah pangeran gula kapasnya, hmm permasalahan gak hanya sampe situ aja, kehadiran saira cewe yang selalu nempelin Ezra waktu diJerman kini datang ke Jakarta, dan Kak Nala sang ketua OSIS yang selama ini PDKT dengan gencar ke Sessa, dan perasaan Sessa yang menganggap semuanya hanyalah teman, sampai ia merasakan ada yang beda saat bersama Ezra. Serta permasalahan keluarga Ezra dan rahasia keluarga Sessa. Sangat menarik menurutku saat mengetahui rahasia Sessa, sekali lagi gadis itu menunjukkan bahwa apapun yang terjadi dalam hidup itu sudah ditentukan, dan tergantung dari penerimaan kita untuk menerima itu semua agar kitapun merasa bahagia,,,

Aku pribadi bakal kasih 3,8 bintang deh,,, ^^ yeayyyyy

Iklan
Diposkan pada Curcol, Download, K-Movie, Sinopsis, Story

[Sinopsis] Wedding Dress (Film Korea)

Movie: Wedding Dress
Revised romanization: Wedingdeureseu
Hangul: 웨딩드레스
Director: Hyeong-jin Kwon
Release Date: January 14, 2010

Genre: Drama, Family
Production: Road Pictures
Distribution: Sidus
Language: Korean
Country: South Korea

Cast :

Song Yoon-ah 송윤아 As Mom, Seo Go-eun (엄마, 서고운)
Kim Hyang-ki 김향기 As Daughter, Jang So-ra (딸, 장소라)
Lee Ki-woo (이기우) As Ji-hoon (지훈)
Jeon Mi-seon (전미선) As Ji-hye (지혜)

Ini postingan pertama w tentang film xexeexe, kenapa mau nulis tentang film ini karena ini film daebak banget, keren dan mengharu biru

Gini sedikit cerita yang ada di filmnya

Film wedding dress, film ini bercerita tentang seorang ibu Seo Go-eun  yang single parent dengan seorang anak perempuan bernama jang so-ra, sang ibu bekerja sebagai designer di salah satu butik baju pernikahan, sang ibu ini termaksud yang gila kerja. Sementara sang anak So-ra dia adalah anak yang cerdas tapi sifatnya sedikit sombong hmmm lebih ke kebersihan kali yah ni anak, nah karena sifatnya yang kurang bagus itu dia jadi nggak punya temen, dia juga suka bolos les ballet karena ada teman yang nggak disukainya. So-ra juga termaksud manja sama ibunya, suatu ketika saat pulang sekolah ternyata hujan, dia nggak denger kata ibunya yang nyuruh dia bawa payung, dan dia segera menelphon ibunya untuk menjemputnya, padahal sang ibu sedang sibuk.

Karena sang ibu ini wanita karir jadi sangat sibuk banget, nggak jarang dia ngajak so-ra ke kantornya. Keluarga ini cukup lucu, kalau mau makan mesti kerumah kakak ibunya alias pamannya karena sang ibu nggak bisa masak. Sang ibu yang perancang baju pengantin, sengaja membuatkan wedding dress untuk So-ra dewasa nanti. Walaupun ada yang mau membelinya tapi dia tetap mempertahankan kalau itu milik So-ra.

Nah suatu ketika si ibu di vonis kena kangker lambung dan udah parah, mengetahui kondisinya yang parah sang ibu merahasiakannya dari anaknya, dan bertekat untuk lebih sering menghabiskan waktu dengan anaknya, segala macam keinginan anaknya dia turuti. Saat sedang berkumpul dengan kakaknya tiba-tiba dia pingasa, disinilah ketauan kalau dia mengidap kangker lambung akut dan harus menginap dirumah sakit, tapi demi So-ra anaknya dia menolak, sang kakak hanya bisa menahan tangis. Diam-diam So-ra menyadari kalau ibunya sedang sakit, So-ra sering melihat ibunya minum banyak obat, dan dia pun menanyakan hal itu pada sang tante “apakah ibu sakit?”, sakit parah?, apakah akan meninggal??” sambil menangis dengan kerasnya. Dan mulai saat itu So-ra mulai bertekat untuk berubah. Dia mulai mau meminum satu tempat dengan orang lain, dan meminta maaf atas sikapnya sehingga dia memiliki teman, itu salah satu keinginan ibunya, dan keinginannya yang lain ingin melihat sang anak menari ballet di pentas. Dengan kerja keras demi menyenangkan ibunya So-ra berlatih ballet terus menerus dan itu berhasil membuat sang ibu senang. Saat malamnya di Rumah Sakit, sang ibu mendengarkan radio dan ternyata ada surat yang dibacakan dari Jang So-ra, yang membuat sang ibu menangis haru, kurang lebih isinya tuh : “Ibu, engkau adalah orang yang paling aku cintai di dunia ini. Kenapa engkau sakit? Ibu sudah cukup menderita. Biarlah Sora saja yang sakit. Ibu harus sehat. Aku mencintaimu Ibu”. Spontan ibunya menangis mendengarnya. Dan malam itu adalah malam terakhir Sora dan Ibunya bersama di dunia. sementara So-ra tidur dalam pelukannya.

Nahh yang paling sedih banget nihh pas ibunya udah meninggal So-ra di depan pintu kamar RS ruang ibunya, terus ada dokter yang mau meriksa ibunya, sama dia nggak boleh, dia terus ngalangin dokter buat masuk bilang sang ibu nggak bisa di ganggu karena sedang tidur, sambil berteriak dan menangis sora di depan pintu kamar RS

Endingnya So-ra menjadi anak yang baik, tegar dan mandiri… dan bisa menggunakan wedding dress yang khusus di buatkan oleh ibunya hanya untuk dirinya

Sekian ^^,, huahhhh pas w nonton ini bener-bener nguras air mata, haru banget, sampe pas lagi nulis ini cerita juga nangis hiks” #curcolll

Dari Jang So-ra kita bisa banyak belajar, dari perubahan dia ke arah yang lebih baik demi sang ibu ,,So-ra ur jjanggggg

Pokoknya ini film kudu wajib diliat #maksa ^^.. liat liat coz ni film bangus bgt^^ film ni cocok ditonton bareng siapa aja, keluarga dan teman-teman…

Klik Download movie